Jadwal Bekam Sunnah Muharram 1444 H

Bekam mengklaim dapat menyembuhkan hipertensi Meski perkembangan teknologi di dunia medis semakin berkembang, obat tradisional seperti bekam tidak serta merta hilang begitu saja. Popularitasnya justru semakin meningkat, termasuk sebagai pengobatan hipertensi. Apakah Benar ?

Menurut ahli medis dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dr Ari Fahrial Syam, SpPD, secara teori, teknik bekam bisa menurunkan tekanan darah. Ini karena adanya kehilangan darah dalam teknik ini. Terkait dengan hipertensi, bekam akan berperan dalam menurunkan kadar lemak dan kolesterol jahat (LDL) yang menumpuk pada dinding pembuluh darah. Dengan cara ini, diharapkan penyumbatan di bagian tubuh tersebut dapat berkurang dan tekanan darah kembali normal.

Mari jaga kesehatan kita, keluarga kita, dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap sehat, sehat wal ‘afiat.

Salah satu upaya kita menjaga kesehatan yaitu, dengan mengamalkan salah satu Sunnah Rasulullah ﷺ dalam menjaga kesehatan nya, yaitu dengan berbekam.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhuma, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Waktu terbaik untuk berbekam bagi kalian adalah tanggal 17, 19 dan 21 (Hijiriyah).”

(Ditakhrij At-Tirmidzi, hadits nomer 2053; dan Al-Baihaqy, hadits nomer 19320. Menurut Al-Albany, ini hadits shahih. Kitab Shahihul-Jami’, hadits nomer 2066)

Yuk Sehat dengan Bekam

Ingat Bekam, Ingat Pusat Bekam

17/19/21 Muahrram 1444 – 15/17/19 Agustus 2022

× Hubungi Kami