Manfaat Bekam Untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

Darah memang tidak akan terlepas dari yang namanya pengobatan bekam, tapi selain darah ternyata lemak pada jaringan akan tersedot juga sehingga bobot badan semakin ringan. Pori-pori nantinya akan menyusut karena jaringan lemak disana akan dibuang. Tentunya akan lebih maksimal jika Anda menambahkan kegiatan olah fisik.

Tubuh akan semakin sehat juga karena selain lemak, pada darah yang dikeluarkan lewat bekam juga terdapat racun. Ini tentunya bukan racun seperti pada film di mana akan mematikan bila dikonsumsi. Melainkan ini berupa zat yang dihasilkan oleh tubuh karena berbagai aktivitas harian yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh.

Hasilnya tubuh bakal semakin sehat, terutama dibagian lain seperti pernafasan juga semakin lancar. Apalagi Anda yang memiliki sakit seperti asma, maka dapat disembuhkan dengan metode pengobatan ini. Nantinya akan dibekam beberapa titik penting yang berhubungan dengan sistem pernafasan.

Selain bagus buat pernafasan, ternyata bekam juga bermanfaat untuk aliran darah pada tubuh agar lebih lancar. Terutama karena lemak, racun dan zat negatif lainnya memang dihilangkan.

Kita sudah tahu kalau metode ini memang diperbolehkan sehingga Anda tidak perlu untuk khawatir lagi kalau-kalau metode ini tidak diperbolehkan dalam Islam. Tentunya diperbolehkan karena caranya yang baik dan manfaat berlimpah. Wallahu’alam.

× Hubungi Kami