Pengobatan Sunnah Nabi yang bisa Menyembuhkan Asam Urat Cek Fakta Bekam Sunnah

Data WHO di dunia penyakitasam urat tercatat sebanyak 1000 pria berusia 35-45 tahun 15 orang di antaranya menderita gout Para ahli mengatakan 1 di antara 100 orang beresiko mengidap penyakit gout tersebut. Kejadian gout di Indonesia terus meningkat dan bertambah banyak. Pada tahun 2012 adalah sebesar 24,3% pada laki-laki dan 11,7% pada perempuan menderita gout (Data 2009) 

Secara garis besar penyabab terjadinya penyakit asam urat di sebabkan oleh 2 faktor, yaitu faktor primer dan faktor sekunder. Faktor primer belum di ketahui penyebabnya (idiopatik). Namun, di duga berkaitan dengan faktor genetik dan hormonal yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi asam urat atau bisa juga di sebabkan karna berkurangnya pengeluaran asam urat dalam tubuh. 

Faktor sekunder, meliputi peningkatan produksi asam urat karna pengaruh pola makan yang tidak terkontrol, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang berkadar purin tinggi, obesitas, diabetes militus, Hambatan dari pembuangan asam urat karna penyakit tertentu, seperti gangguan ginjal. faktor lain, seperti stres, diet, cedera sendi, dan olahraga yang berlebihan. 

Lalu Apakah Asam Urat Bisa di cegah dengan Pengobatan Bekam Sunnah? 

Bekam Asam Urat mampu mengatasi rasa nyeri kebas bahkan sakit pada bagian kaki dan tangan, Penelitian tentang terapi bekam telah banyak dilakukan diantaranya oleh Fatahillah, 2006., menyimpulkan bahwa terapi bekam bermanfaat membersihkan darah dari racun-racun sisa makanan, melancarkan peredaran darah, mengatasi gangguan tekanan darah yang tidak normal, mengatasi pengapuran pembuluh darah (arteriosklerosis), memperbaiki permeabilitas pembuluh darah, menghilangkan kejang-kejang dan kram otot, menghilangkan sakit bahu, dada, pungung dan sebagainya 

Di sarankan kepada penderita asam urat agar rutin untuk melakukan bekam untuk menurunkan kadar asam urat minimal satu kali dalam satu bulan. Mengingat hasil penelitian ini mampu berkontribusi dalam mengatasi masalah asam urat. 

× Hubungi Kami