Catat Tanggal Sunnah Bekam Bulan Juli 2022 Atau Bulan Dzulhijjah 1443 H

Terapi bekam dikenal sejak lama, dan dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Lantas, seperti apa sebenarnya manfaat bagi tubuh kita?

Bekam juga dikenal dengan istilah Hijamah di dalam bahasa Arab, yang artinya adalah pelepasan darah kotor. Di China pun, istilah bekam juga sudah terkenal yakni dengan istilah Gua-sha. Pun di negara lain, istilah bekam memiliki nama yang berbeda.

Dalam ajaran Islam sendiri, ada dua pendapat tentang hukumnya bekam (hijamah). Pendapat pertama menyatakan bekam adalah mubah. Sedangkan pendapat yang kedua menyatakan sunnah jika dibutuhkan atau jika sakit.

Namun, ada dimana Hari terbaik untuk bekam, kami informasikan bahwa, Bekam Sunnah Juli 2022 Jatuh pada :

AHAD-17 Juli 2022

SELASA-19 Juli &

KAMIS-21 Juli 2022

✅ adalah HARI TERBAIK dan di SUNNAH kan untuk ber BEKAM ✅

Karena bertepatan dengan tanggal 17, 19 dan 21 Hijriyah (Dzulhijjah), dimana darah sedang memuncak. jadi ber Bekam pada saat itu dapat terhindar dari darah tinggi, kolesterol dan dapat sembuh dari segala macam penyakit.

Hari Raya Idul Adha identik dengan kuliner berbahan dasar daging. Hal tersebut tidak terlepas dari tradisi penyembelihan hewan kurban ketika Idul Adha.

Daging mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, lemak, kalium, zat besi, zinc, kalsium, selenium, fosfor, folat, vitamin B, vitamin K, dan vitamin E.

Kendati mengandung beragam nutrisi tersebut, daging merupakan sumber lemak jenuh, yang jika dikonsumsi terlalu banyak bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Bekam berperan mengurangi kadar lemak dan kolesterol berbahaya (LDL) dalam darah maupun yang mengendap di dinding pembuluh darah sehingga mengurangi penyumbatan pembuluh darah.

Jadi Tunggu Apalagi Mari Berbekam Setelah Mengkonsumsi Daging untuk menjaga kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami